Kehidupan Pribadi Men Nguyen, Master Poker Legendaris

Men Nguyen, atau yang lebih dikenal dengan sebutan men the master di dunia poker, sempat bekerja menjadi supir Bus ketika masih berusia 13 tahun. Kala itu, Men putus sekolah untuk membantu menghidupi keluarganya. Sebelas tahun kemudian, di tahun 1978, Men melarikan diri dengan menggunakan sebuat bot bersama-sama dengan 87 orang lainnya ke Pulau Besar di Malaysia. Men memilih untuk melarikan diri dari negaranya karena ia sangat menentang sistem komunisme yang diterapkan Vietnam kala itu.

Men mendapatkan perlindungan politik dari Amerika Serikat pada tahun 1978, negara dimana ia mengawali legendanya sebagai salah satu pemain poker terbaik di dunia. Men memutuskan untuk tinggal di Los Angeles, California, hingga akhirnya mendapatkan kewarganegaraan Amerika Serikat di tahun 1986.

Pada tahun 1984, Men pergi ke Las Vegas dan bermain poker untuk pertama-kalinya. Kala itu, ketertarikan Men yang sangat tinggi akan poker membuatnya terus menerus kembali untuk bermain setiap akhir pekan meskipun ia terus mengalami kekalahan hingga ratusan dolar. Kekalahan-kekalahan tersebut membuatnya dikenal dengan julukan ‘mesin uang’ karena ia selalu kalah menghadapi pemain-pemain poker lainnya. Tentu saja, Men dengan cepat mempelajari seluk beluk permainan poker dan berlatih hingga akhirnya mendapatkan kemenangan turnamen poker pertamanya di tahun 1987.

Men menggunakan pendapatannya dari poker untuk merintis bisnis laundry dan membuka toko furniture, namun akhirnya menjual usahanya pada tahun 1990 karena ia merasa pendapatan yang ia dapatkan dari bisnis tersebut sama sekali tidak sesuai dengan kerja keras yang ia lakukan. Melalui bisnis yang sempat ia jalankan tersebut, Men bertemu dengan rekan-rekan Vietnam-nya yang akan menjadi murid-muridnya kelak di dunia poker.

Men Nguyen bertemu dengan jodohnya di Vietnam. Men membawa gadis impiannya ke Amerika Serikat, dan tinggal bersama di Bell Gardens, California. Pernikahan mereka dikaruniai dengan 3 anak. Van Nguyen, istri Men, merasa tertarik dengan pekerjaan suaminya, dan mempelajari cara bermain poker dari Men. Van berhasil memenangkan kejuaraan World Poker Tour Celebrity Invitational pada tahun 2008, sekaligus menjadi wanita pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *